Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Bupati Melancong ke Perancis, Suaminya Beri Alasan

Kompas.com - 29/10/2014, 09:34 WIB
CIREBON, KOMPAS.com — Istri Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih Sunjaya, dan tiga pejabat eselon II Pemerintah Kabupaten Cirebon kini menjadi sorotan. Sebab, keempat orang itu berangkat ke Perancis untuk melancong dengan kedok studi banding sejak akhir pekan lalu.

Namun, Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi membantah. Menurut dia, istri dan tiga pejabat eselon II berangkat ke Perancis guna memenuhi undangan dari negara tersebut. "Mereka diundang untuk ekspos soal gedong gincu. Kan gedong gincu merupakan produk unggulan Kabupaten Cirebon sehingga perlu diekspos ke mata dunia, khususnya orang-orang Perancis," kata dia seusai upacara Hari Sumpah Pemuda di Sumber, Cirebon, Selasa (28/10/2014).

Selain ekspos gedong gincu, kata Sunjaya, istri dan tiga pejabat eselon II itu berada di Perancis juga dalam rangka memperkenalkan produk unggulan Kabupaten Cirebon. "Kebetulan istri saya kan jadi Ketua Dekranasda sehingga harus ikut ke sana," ujar dia.

Menurut Sunjaya, kepergian empat orang itu tidak mengada-ada. Mereka benar-benar untuk keperluan dinas, terutama menyangkut promosi produk unggulan Kabupaten Cirebon tersebut.

Sunjaya pun berharap, selain gedong gincu, produk unggulan lain dari Kabupaten Cirebon bisa lebih dikenal di mata dunia. Sebab, Kabupaten Cirebon memiliki banyak produk unggulan yang bisa tembus ke pasar internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com