Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelabui Polisi, Pria Ini Simpan Sabu di Celana Dalam

Kompas.com - 28/10/2014, 14:25 WIB
Kontributor Nunukan, Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com - Kepolisian Sektor Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara membekuk AS, lelaki 27 tahun, yang menjadi bandar narkoba antarnegara saat hendak menaiki speedboat jurusan Sebatik, Tarakan. Sebelumnya dia diketahui mengambil sabu-sabu dari Malaysia.

Sabu-sabu seberat 155,5 gram tersebut dibagi menjadi tiga bungkus dan untuk mengelabui petugas, sabu tersebut diselipkan di celana dalam. Pelaku yang diduga sudah sering “berbelanja “ sabu sabu ke Tawau sempat lolos di beberapa pos polisi di wilayah perbatasan.

”Hampir lepas tadinya karena sudah melintasi beberapa pos. Untung saja begitu di pos pelabuhan saat mau menaiki speedboat mau menuju Tarakan petugas berhasil mendapatkan barang bukti tersebut. Pelaku ini sudah terlatih. Dia menyimpan sabu sabu ini di dalam underwear,” ujar Kepala Polres Nunukan AKBP Robert Silindur Pangaribuan.

Robert mengakui, pelaku menjadi target operasi dari Kepolisian Resort Nunukan karena AS merupakan anggota jaringan narkoba internasional. “Pelaku ini orang Indonesia namun sudah sering keluar masuk Tawau Malaysia. Diindikasi dia ini termasuk dalam jaringan narkoba internasional, terorganisir karena ada pemesannya. Mereka sudah faham rute rute mana yang akan mereka lalui,” imbuh Robert.

AS beserta barang bukti berupa tiga bungkus sabu, serta sejumlah uang diamankan ke Polssek Nunukan untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Barang tersebut diamankan di Polsek Sei Nyamuk, pelaku juga sudah diamankan beserta barang bukti lainnya berupa uang ringgit sebesar 384 RM," kata Robert.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com