Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oknum Pejabat KPU TTU Tepergok Berselingkuh dengan Stafnya

Kompas.com - 27/10/2014, 21:01 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com — Seorang pejabat di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), berinisial AL, tertangkap tangan oleh istrinya sedang berduaan dengan perempuan lain, berinisial HS, yang tak lain adalah staf AL di kantornya (bendahara), Senin (27/10/2014) malam. HS sendiri juga adalah perempuan yang telah bersuami.

AL dan HS tepergok sedang berduaan di rumah ipar AL di Kelurahan Bansone, Kecamatan Kota Kefamenanu, TTU. Istri AL yang datang bersama keluarga besarnya nyaris menghakimi AL, tetapi beruntung aparat polisi bergerak cepat dan langsung mengamankan keduanya di Markas Polres TTU.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Senin malam, pemeriksaan masih dilakukan secara intensif oleh aparat Polres TTU sehingga pihak kepolisian belum bisa diwawancarai.

Wakil Kepala Polres TTU Dede Rochmana, yang dihubungi melalui pesan singkat, mengaku belum mendapatkan informasi detail soal kasus tersebut karena sedang berada di luar kota.

"Saya belum dapat info soal itu. Saya lagi dalam perjalanan dari Kupang. Nanti saya cek dulu," kata Dede.

Kepala Reserse Polres TTU Iptu Hadi Handoko, yang dihubungi terpisah melalui telepon, belum menjawab. Pesan singkat yang dikirimkan pun belum dibalas.

Informasi yang dihimpun Kompas.com dari Polres TTU menyebutkan, peristiwa tersebut bermula ketika AL yang mengendarai mobil dinas KPU TTU, berdua dengan HS, menuju ke Kecamatan Insana. Istri AL yang memang selama ini sudah menaruh curiga dengan kelakuan suaminya itu langsung membuntuti keduanya sampai Kilometer 10.

Istri AL dan beberapa orang menunggu di Kilometer 10 jurusan Atambua. Sampai Senin malam tadi, sekitar pukul 20.00 Wita, istri AL melihat mobil dinas KPU meluncur dari arah Insana menuju Kefamenanu. Dia pun membuntuti lagi suaminya sampai tiba di rumah ipar AL di Bansone. Karena sudah tak tahan emosi, istri AL lantas menelepon keluarganya dan kemudian melakukan penggerebekan.

 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com