Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UGM Masih Tunggu Surat Resmi Pengunduran Diri dari Pratikno

Kompas.com - 27/10/2014, 17:49 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Majelis Wali Amanat akan segera memilih rektor baru Universitas Gajah Mada (UGM) untuk menggantikan Pratikno yang mendapat tugas baru menjadi Menteri Sekretaris Negara di kabinet Kerja Joko Widodo. Namun demikian, saat ini pihak UGM masih menunggu surat resmi pengunduran diri Pratikno.

"Kita masih menunggu surat resmi pengunduran diri Pak Pratikno," ujar Kabid Humas Universitas Gajah Mada (UGM) Wiwit Wijayanti saat dihubungi, Senin (27/10/2014).

Wiwit menjelaskan bahwa setelah surat resmi pengunduran diri diterima, Majelis Wali Amanat akan memilih salah satu wakil rektor untuk mengantikan Pratikno sebagai rektor ke-15 UGM.

"Saat ini ada 5 orang yang menjabat wakil rektor," tegasnya.

Terkait mekanismenya, menurut dia masih belum ditentukan. Masih menunggu hasil rapat Majelis Wali Amanat.

"Peraturannya, selambat-lambatnya tiga bulan setelah surat pengunduran diterima harus sudah ada rektor yang baru," tandasnya.

Terpilihnya Pratikno sebagai menteri dalam kabinet Kerja Joko Widodo diakuinya menjadi kebangaan seluruh sivitas. Dia menilai posisi yang diembannya saat ini sesuai dengan kapasitas pria kelahiran Bojonegoro 1962 sebagai guru besar bidang ilmu politik dan pemerintahan.

"Kami sangat bangga beliau terpilih menjadi menteri di Kabinet Kerja. Semoga amanah dapat mengemban tugas dengan baik bersama Pak Jokowi mengawal Trisakti," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com