Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fakta di Balik Video Polwan NTB Bergoyang dalam Lagu "Sakitnya Tuh di Sini"

Kompas.com - 27/10/2014, 14:54 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com — Di balik kehebohan video berisi polisi wanita Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) yang bergoyang dengan iringan lagu "Sakitnya Tuh di Sini", ternyata ada sebuah fakta bahwa video itu dibuat Humas Polda NTB untuk mengusir penat para anggota polisi saat bertugas mengamankan pelaksanaan Pemilu Presiden 2014 lalu.

"Sebetulnya kita enggak sengaja buatnya. Saat itu habis patroli kita kumpul di hanggar, Mas Azwin lagi setel lagu itu, kita terus joget. Tapi kita enggak tahu, kita enggak nyangka setelah masuk di YouTube jadi heboh seperti ini," kata Ipda Wiwik Winarni, salah satu penari latar yang tampil di video berdurasi 3 menit 16 detik ini, Senin (27/10/2014).

Selain Ipda Wiwik, dalam video tersebut juga tampil Bripka Dwi Sulistyowati, Briptu Susi, dan Briptu Tardi. Mereka bergoyang sambil bernyanyi lip sync lagu yang memang sedang populer, "Sakitnya Tuh di Sini".

Video ini diambil dengan mengambil latar Polda NTB dan di dalam bus patroli Polda. Menurut Bripka Dwi, polwan yang bertugas di Provost Polda NTB, heboh video ini dinilai positif. Selain bisa lebih dikenal oleh masyarakat, Dwi berharap masyarakat bisa lebih mengetahui bagaimana polisi.

"Selama ini kan kita polisi lebih terlihat sangar, apalagi berpakaian PDL. Ada baiknya juga, biar kita tetap keliatan humanis dan lebih dekat kepada masyarakat," kata Dwi.

Hingga berita ini ditayangkan, video hiburan itu telah diakses sebanyak 209.536 kali, ditayangkan sebanyak 61.405 kali, serta 14.937 komentar suka dan berbagi. Video ini juga mendapat komentar beragam dari pengguna akun Facebook lainnya. Rata-rata mereka memuji aksi para polwan Polda NTB ini.

"Setelah tampil di YouTube, keluarga, teman-teman pada telepon semua," kata Briptu Tardi.

Video berisi para polwan Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) bergoyang mengiringi lagu "Sakitnya Tuh di Sini" beredar di YouTube. Bahkan video tersebut diunggah di akun Facebook "Info Polda NTB", Jumat (24/10/2014), langsung mendapat respons dari masyarakat.

Dalam video tersebut, beberapa polwan dan polisi laki-laki tampak bergoyang sambil bernyanyi lip sync lagu yang sedang populer. Latar belakang pengambilan adegan polwan berjoget itu diambil di beberapa tempat, termasuk di dalam mobil. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com