Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gayatri di Mata Guru dan Para Sahabat

Kompas.com - 25/10/2014, 22:22 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com - Gayatri Wailissa (17) pernah tercatat sebagai siswa SMA Siswalima Ambon. Selama menjalani pendidikan di SMA unggulan tersebut, Gayatri diketahui menjadi salah seorang siswa yang paling aktif dan sopan terhadap para guru.

Jermia Waas, salah seorang guru di SMA Siswalima, menuturkan, selama bersekolah di SMA tersebut, Gayatri sangat aktif di sekolah. Dia juga sering memberikan motivasi kepada sesama rekan-rekannya dalam berbagai kesempatan.

“Dia (Gayatri) orangnya sangat baik dan sopan. Dia sering memberikan dorongan terus menerus kepada teman-temannya. Itu yang saya tahu tentang sosoknya,” ujar Jermia di taman pemakaman umum (TPU) Taman Bahagia, Sabtu (25/10/2014).

Di mata Jermia, Gayatri adalah sosok remaja yang sangat jenius. Tercatat beberapa kali Gayatri mewakili sekolah untuk mengikuti event nasional dan internasional. "Yang sangat berkesan itu saat saya mengantar dia untuk mengikuti lomba pidato yang dilakukan Dinas pendidikan, saya melihat dia berpidato tanpa teks begitu luar biasa sekali,” ujarnya.

“Dia juga tidak pernah bermasalah dengan sesama temannya, mereka saling bersaing untuk mengukir prestasi tapi tidak pernah bermusuhan semua siswa sangat mengenal dan baik dengannya,” ujarnya lagi.

Sementara itu, salah seorang sahabat Gayatri, Risti Lorwens, mengatakan, Gayatri adalah sosok yang sangat bersahaja, baik hati dan periang.

“Dia (Gayatri) sudah sama seperti keluarga. Kami saling mengenal sejak duduk di bangku SMP Negeri 2 Ambon. Saya sangat sayang sama dia dan tak akan melupakannya,” ujar Risti sambil bercucuran air mata.

Sahabat Gayatri lainnya, Via Purnimas, juga mengatakan hal yang sama. Menurut dia, Gayatri sangat sopan dan baik hati karena itu banyak teman yang senang kepadanya. "Karena kebaikannya itu semua teman-teman sangat suka dengannya. Dia juga selalu memberi motivasi kepada kami. Yang saya ingat, dia selalu mengatakan teruslah bermimpi dan raih cita-citamu dengan tetap berusaha dan berdoa,” kata Via.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com