Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendaki pada Malam Satu Suro, Pendaki Terpeleset di Gunung Lawu

Kompas.com - 25/10/2014, 18:56 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

KARANGANYAR, KOMPAS.com - Andini (38) terpeleset terpeleset di lereng Gunung lawu saat melewatkan waktu malam Satu Suro. Petugas gabungan dari SAR mengevakuasinya pada Sabtu (25/10/2014) siang.

Warga Pucangan, Kartasura, Sukoharjo, itu terpaksa ditandu oleh petugas SAR karena patah tulang lengan kirinya. Dia tidak bisa melanjutkan pendakian.

Awalnya, Andini dan tiga rekannya berencana melewatkan malam Satu Suro di Puncak Gunung Lawu melalui pos Cemoro Kandang, bersama kerabatnya. Mereka berangkat pada Jumat (24/10/2014).

Setelah bermalam di puncak, Andini dan keluarganya turun gunung sekitar pukul 13.00. Namun, saat akan tiba di Pos 1, Andini terpeleset dan lengan kiri membentur bebatuan. Akibatnya, lengan kiri patah.

Salah satu anggota keluarga meminta pertolongan di posko terdekat. "Korban terpaksa ditandu karena kondisinya lemah dan terluka. Jalur yang dilalui berdebu dan licin, jadi harus hati hati," kata Yuhan, Humas Basarnas Surakarta, kepada Kompas.com.

Andini berhasil dievakuasi dan segera dibawa ke pos kesehatan untuk mendapat perawatan medis. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com