Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kodam Pattimura: Gayatri Tak akan Disambut Upacara Militer

Kompas.com - 24/10/2014, 21:30 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapnedam) XVI Pattimura, Letkol Muhammad Hasyim mengungkapkan, penjemputan dan proses pemakaman jenazah Gayatri Wailissa tidak dilakukan dengan upacara militer.

“Enggak ada upacara militer. Saya malah baru tahu info soal itu," ungkap Hasyim saat dihubungi Kompas.com, Jumat (24/10/2014) malam.

Menurut Hasyim, belum ada informasi bahwa proses penjemputan jenazah Gayatri akan dilakukan secara militer, karena itu dia mengatakan akan mengonfirmasi terlebih dahulu kebenaran informasi itu.

"Nanti dikonfirmasi dulu, tapi setahu saya tidak ada itu (upacara militer),” ujarnya.

Dia juga mengatakan, proses pemakaman Gayatri akan dilakukan di tempat pemakaman umum (TPU) Taman Bahagia di kawasan Tantui, bukan di Taman Makam Pahlawan. Menurut dia, pemakaman seseorang di taman Makam Pahlawan itu ada aturannya.

“Gayatri dimakamkan di taman Bahagia, jadi dia tidak dimakamkan di taman makam pahlawan. Kalau dimakamkan di situ, ada aturannya dan itu ketat karena aturannya jelas," ujarnya.

Sebelumnya, kata Hasyim, Kodam Pattimura hanya membantu memfasilitasi proses persemayaman dan pemakaman jenazah Gayatri. Salah satunya adalah menyediakan tenda dan kursi bagi para tamu yang akan melayat jenazah.

Selain itu, Kodam juga akan membantu menyediakan konsumsi bagi para tamu undangan yang melayat. Proses penjemputan, kata Hasyim, juga akan dilakukan bersama pihak keluarga dan prajurit Detasemen Markas (Denma) Kodam Pattimura.

 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com