Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Punya Tiket, 400 "Bonek" Dipulangkan dari Bandung

Kompas.com - 23/10/2014, 12:11 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Tak kurang dari 400 Bonek Mania--suporter klub sepak bola Persebaya Surabaya-- dipulangkan dari Stasiun Kiaracondong, Kota Bandung, menggunakan lima bus, Kamis (23/10/2014).

400 "Bondo Nekat" ini adalah rombongan yang tidak memiliki tiket kereta api untuk kembali ke Surabaya. Lima unit bus tersebut sengaja disiapkan oleh Polrestabes Bandung dan Pemerintah Kota Bandung.

Kepala Polrestabes Bandung, Kombes (Pol) Mashudi mengatakan, selain tidak punya tiket pulang ratusan bonek ini juga tidak mempunyai uang.

Para bonek pun dibekali nasi bungkus, minuman serta makanan ringan untuk melewati perjalanan selama belasan jam. Hal tersebut dikatakan Mashudi sebagai langkah agar para bonek tidak sampai menjarah makanan, atapun membuat kerusuhan di tengah jalan.

Mashudi menjamin, dalam perjalanan nanti para bonek akan bersikap tertib dan kondusif. Sebab, kata dia, para bonek telah berkomitmen kepada pihak kepolisian. "Kami pastikan akan tertib dan kondusif dalam perjalanan nanti. Tidak ada penjarahan dan tindakan lainnya. Koordinatornya sudah berbicara kepada kita," kata dia.

Di tempat yang sama, pentolan bonek yang ikut dalam rombongan, Cak Imin, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polrestabes Bandung serta Pemkot Bandung karena telah membantu dan melayani bonek yang berada di Bandung dengan ramah.

"Terima kasih untuk semua pihak yang telah bekerjasama dan tidak ada halangan teman-teman untuk kembali ke Surabaya. Kami menjamin dalam perjalanan akan kondusif," tandas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com