Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Mesum Siswi SMP di Hutan Karangmojo Diunggah ke YouTube

Kompas.com - 23/10/2014, 10:49 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah video mesum siswi SMP di Hutan Karangmojo diunggah ke situs berbagi video YouTube. Dalam video itu terlihat seorang gadis mengenakan seragam SMP negeri yang beradegan mesum dengan laki-laki yang mengenakan kaus.

Video berdurasi 5 menit 32 detik ini diduga direkam menggunakan kamera telepon seluler. Berdasarkan judul yang dicantumkan di situs tersebut, adegan mesum dua remaja itu dilakukan di Hutan Karangmojo, Gunungkidul.

Putra (25), salah satu warga Gunungkidul, mengaku kaget ketika secara tidak sengaja melihat adegan mesum di YouTube saat mencari video-video tentang Gunungkidul. "Ya kaget kok ada di YouTube. Seingat saya, ada judulnya mesum di Hutan Karangmojo," ujar Putra, Kamis (23/10/2014).

Putra menuturkan, video itu diunggah tadi malam, tetapi pada pagi harinya saat akan dicek kembali video itu sudah dihapus. "Tadi malam upload-nya, tapi sekarang sudah dihapus," ujar Putra.

Sementara itu, salah satu Relawan Perhimpunan Berencana Indonesia (PKBI) Gunungkidul, Rino Caroko, meminta agar pemerintah melakukan langkah-langkah dan berperan aktif dalam menangani permasalahan seksualitas remaja. Sebab, salah satu penyebabnya adalah kekurangtahuan remaja akan kesehatan seksualitas.

"Saya prihatin, seharusnya tindakan seperti itu tidak dilakukan. Pemerintah perlu aktif. Salah satu caranya bisa dengan memasukkan pelajaran kesehatan reproduksi (kespro) di kurikulum sekolah," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com