Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Bandit Nekat Terjun ke Jurang Sedalam 10 Meter

Kompas.com - 23/10/2014, 09:07 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Empat bandit terduga pelaku pencurian dengan kekerasan nekat terjun ke jurang sedalam 10 meter saat dikejar petugas kepolisian Polres Rejang Lebong, Bengkulu, demi lolos dari sergapan, Rabu (22/10/2014) kemarin.

Peristiwa ini disampaikan Kepala Polres Rejang Lebong, AKBP Edi Suroso melalui Kabag Ops, Kompol Rusdi. Menurut dia, saat itu petugas kepolisian dibawah kendali Satreskrim Polres Rejang Lebong, Ipda Panehan melakukan pengintaian di Desa Cahaya Negeri, Binduriang, sekitar pukul 11.00 WIB.

Pengintaian sudah dilakukan dari Desa Tanjung Aur, hingga akhirnya pelaku meninggalkan dua unit sepeda motor dan melompat ke jurang. Awalnya, tim buser mengikuti rombongan pelaku yang berjumlah empat orang dengan mengendarai dua unit motor.

Dicurigai, keempat orang ini hendak melakukan tindakan pencurian dengan kekerasan (curas) pada seorang pengendara di jalanan. “Karena itu, mereka kita ikuti dan sampai ke Cahaya Negeri, mereka meninggalkan sepeda motor mereka dan melompat ke jurang,” kata Rusdi.

Meskipun berhasil lolos dari kejaran pertama, pelaku sudah berhasil diidentifikasi. Selanjutnya, polisi akan kembali memburu mereka di wilayah Lembak. meskipun lolos, namun tindakan nekat para pelaku itu dipastikan membuat cedera pada kaki mereka.

Bahkan, tim pengejar mengakui bahwa sekilas di bawah jurang tersebut, keempat pelaku tampak tidak berjalan sempurna meskipun terus memaksakan berlari. Polisi mengamankan sepeda motor yang digunakan para pelaku yakni jenis Mio GT warna merah bernopol BG 2330 HG dan Vega ZR berwarna hitam bernopol BG 5725 HT, sudah diamankan di Mapolres Rejang Lebong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com