Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebuah Kapal Barang Ditemukan Terbalik di Laut Karawang

Kompas.com - 21/10/2014, 21:47 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

KARAWANG, KOMPAS.com - Sebuah kapal barang LCT Duta Anugrah Pedana ditemukan terbalik di perairan laut utara Karawang, Jawa Barat. Kapal tersebut diperkirakan tenggelam pada Senin (20/10/2014) kemarin siang.

Informasi itu disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (21/10/2014).

"Kami dapat informasi dari nelayan bahwa ada kapal tenggelam di perairan Karawang," kata Martinus, Selasa.

Mendapat informasi itu, kata Martinus, Senin kemarin, Tim Sar Ditpolair dan Satpolair Polres Karawang melakukan pengecekan ke TKP.

"Kami menemukan kapal itu dalam kondisi terbalik, namun tidak ditemukan awak kapalnya," kata pria yang akrab disapa Martin ini.

Martin mengatakan, belum diketahui penyebab mengapa kapal yang memiliki panjang 50 meter dan lebar 10 meter itu tenggelam. Selain itu, belum diketahui juga apakah ada korban jiwa atau tidak dalam peristiwa itu.

"Pencarian korban kami lakukan, karena kondisi sudah mulai gelap dan ombak cukup tinggi, tim SAR kembali ke darat," katanya.

Pencarian korban kembali dilakukan pada Selasa ini. Namun sejak pagi hingga sore, korban belum juga ditemukan. "Pencarian akan dilakukan besok pagi," katanya.

Sementara itu, kapal nahas itu kini sudah terbawa arus sekitar 1 mil per jam menuju barat daya, dan dikhawatirkan menabrak platform Papa yang berada di Tanjung Karawang.

"Makanya, tadi pagi kapal tersebut ditarik oleh kapal Pertamina TB Sentosa ke arah pulau Damar (pulau terdekat dari TKP yang berada di bagian dari kepulauan Seribu) untuk diamankan di sana," pungkasnya.

 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com