Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalani Perawatan di RS Borromeus, Ruangan Habibie Dijaga Ketat

Kompas.com - 21/10/2014, 11:47 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Setelah diantarkan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Borromeus, Bandung, Selasa (21/10/2014) tengah malam, mantan Presiden BJ Habibie kini menjalani perawatan di salah satu ruangan di RS tersebut.

Meski pihak RS Borromeus menolak menyebutkan di mana Habibie dirawat, tetapi diperoleh informasi dia dirawat di Gedung Yosef lantai 5. Saat didatangi ke lokasi itu, ruang perawatan tersebut memang terlihat mendapat pengamanan lebih ketat. Seorang satpam yang berjaga di depan pintu yang tertutup melarang wartawan untuk masuk, termasuk melarang mengambil gambar. 

Seperti yang telah diberitakan, Habibie datang ke IGD RS Borromeus pada Selasa (21/10/2014) dini hari tadi. Saat itu sekitar pukul 00.50 WIB. Dia didampingi lima orang pria berpakaian batik. Habibie sempat ke toilet terlebih dahulu sebelum masuk ke Bed U01 di ruang IGD.

Sebelumnya, Sekretaris RS Santo Borromeus, Cornelius Rukmana, menjelaskan, Habibie dalam kondisi baik saat masuk ke IGD. Ia ditangani oleh dokter jaga IGD. "Berdasarkan informasi dari dokter, Habibie datang dalam kondisi baik," ujar Cornelius Rukmana kepada wartawan.

Rukmana menjelaskan, saat ini Habibie sudah masuk ruangan rawat inap. Ia mendapatkan pelayanan dari dokter di RS Borromeus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com