Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Habibie Dirawat, Ini Penjelasan dari RS Borromeus

Kompas.com - 21/10/2014, 11:23 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Mantan Presiden BJ Habibie kini menjalani perawatan di ruang perawatan di RS Borromeus, Bandung. Habibie masuk ke RS Borromeus melalui IGD pada Senin malam (20/10/2014).

"Beliau datang untuk check up kesehatan. Beliau masuk lewat IGD karena untuk malam hari tidak ada pelayanan klinik umum. Jadi, semua menggunakan jalur IGD," ujar Sekretaris RS Borromeus Cornelius Rukmana kepada wartawan, Selasa (21/10/2014).

Ketika ditanya jadwal check up rutin yang biasa pada pagi hari, Rukmana menjawab, yang lebih tahu jadwal rutin check up-nya hanya dokter pribadi. Ia sendiri mengaku tak mengetahui mengapa Habibie datang pada malam hari. Kemungkinan ialah karena kesibukan suami Ainun Habibie (alm) tersebut.

Rukmana enggan menyebutkan di mana ruangan Habibie dirawat. Itu berkaitan dengan kenyamanan pasien. Namun, salah satu satpam mengatakan, pasien sudah pindah ke ruang perawatan di Gedung Yosep lantai 5.

Seperti diberitakan, Habibie masuk ke IGD RS Borromeus didampingi lima orang pria berpakaian batik. Habibie sempat ke toilet terlebih dahulu sebelum masuk ke Bed U01 ruang IGD Borromeus.

Baca: Tengah Malam, Habibie Dirawat di IGD RS Borromeus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com