Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lampion dan Harapan Warga Solo pada Presiden Jokowi

Kompas.com - 20/10/2014, 20:32 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Ratusan lampion diterbangkan warga Solo sebagai syukuran atas pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Senin malam (20/10/2014). Pelepasan lampu lampion dipusatkan di area Benteng Vastenberg di Pasar Kliwon, Solo.

Pada petang hari, warga sudah mulai berkumpul dan mulai menyalakan lampion. Setidaknya 500 lampion disediakan oleh panitia yang juga relawan Jokowi di Solo.

"Ini momen untuk mengucapkan syukur sekaligus harapan untuk Pak Jokowi, semoga bisa membawa Indonesia lebih baik," kata Lucky kepada Kompas.com.

Semakin malam, banyak warga berdatangan untuk turut menerbangkan lampion bermacam warna. Baik anak-anak maupun dewasa, berkumpul dan satu per satu menyampaikan harapan mereka. Lampion yang dibagikan gratis itu pun habis diterbangkan warga.

"Ini diterbangkan serentak dengan beberapa kota lain dan Solo dapat jatah 500 lampion. Sukses untuk Pak Jokowi," kata Mayor Haristanto, salah satu anggota panitia.

Seperti diberitakan sebelumnya, sedikitnya 17.000 lampion diterbangkan dari beberapa kota untuk memeriahkan pelantikan Jokowi-JK.

 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com