Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syukuran Jokowi Dilantik, Relawan Potong 7 Nasi Tumpeng di Masjid

Kompas.com - 20/10/2014, 15:42 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Tim relawan Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK) yang tergabung dalam forum komunikasi relawan Jokowi – JK Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar doa bersama, serta tasyakuran dengan memotong tujuh tumpeng, di masjid kiai sepuh Nahdlatul Ulama (NU), KH Muchit Muzadi, Senin (20/10/2014).

Tujuh tumpeng merupakan simbol dilantikanya Jokowi sebagai presiden ke-7 Republik Indonesia.

“Tumpengnya memang ada tujuh sebagai simbol presiden ketujuh, dan semoga selalu mendapatkan pitulungan (pertolongan) dari Allah SWT,” kata M Nur Hasan, salah satu relawan.

Relawan lainnya dari Seknas Jokowi, Sapto Raharjanto mengatakan, ada tugas berat yang diemban para relawan pasca-pelantikan Jokowi- JK.

“Bagi kami, sesungguhnya tugas yang sangat berat adalah setelah pelantikan ini. Terutama, memastikan sejumlah program seperti Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp 1,4 miliar, tidak dikorupsi oleh pemerintah desa. Lalu, program kartu Indonesia Pintar dan Sehat, juga harus benar-benar tepat sasaran dan dimanfaatkan oleh masyarakat tidak mampu,” kata Sapto.

Dia mengaku tidak ingin program pemerintahan yang baru, justru salah sasaran sehingga tidak dapat dinikmati langsung oleh masyarakat.

“Untuk itu, kami akan mengawal pemerintahan ini hingga lima tahun mendatang,” pungkasnya.

 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com