Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Biasanya Nonton Infotainment, tapi Sekarang Nonton Jokowi Terus..."

Kompas.com - 20/10/2014, 11:28 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis


UNGARAN, KOMPAS.com — Para tukang ojek yang tergabung dalam Unit Transportasi Ojek Kampus (Utranok) yang biasa mangkal di gerbang selamat datang Kampus Undaris Jl S Parman, Ungaran, Kabupaten Semarang, tidak melewatkan untuk menonton bareng siaran langsung pelantikan Presiden ketujuh RI Joko Widodo, Senin (20/10/2014), melalui layar televisi.

Sejak pagi, anggota Utranok yang berjumlah 40 orang tersebut sembari menunggu penumpang terus memelototi layar kaya 21 inci demi mengikuti perkembangan pelantikan Presiden Jokowi detik demi detik.

"Biasanya nonton infotainment, tapi sejak pagi mantengin berita Jokowi terus. Kami ikut bangga dengan terpilihnya Pak Jokowi sampai dilantik hari ini, semoga amanah," kata Musyafa (51), Ketua Utranok.

Pria dua anak, warga Pundung Putih, Kelurahan Gedanganak, Kecamatan Ungaran Timur, ini berharap dengan terpilihnya Jokowi sebagai presiden, rakyat Indonesia makin sejahtera.

"Harapannya program Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar segera diwujudkan karena kesehatan dan pendidikan penting sekali. Harapan kami juga masyarakat tambah sejahtera, harga sembako kalau bisa diturunkan, BBM stabil, pendidikan sampai SLTA gratis-tis," ungkap Mustofa.

Saat ini kesejahteraan para tukang ojek, lanjut Mustofa, sangat memprihatinkan seiring kenaikan harga BBM dan sembako. Bahkan untuk mendaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan mereka mengaku tidak mampu.

"Kalau BPJS, kami belum mampu. Kami sedang merintis pembentukan koperasi simpan pinjam, modalnya kami kumpulkan dari kas harian, semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan para anggota," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com