Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tujuh Tumpeng dan Doa Lintas Agama untuk Presiden Ke-7 RI

Kompas.com - 20/10/2014, 11:22 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


SOLO, KOMPAS.com — Doa bersama lintas agama di Solo mengiringi pelantikan Jokowi-JK menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia di Bundaran Gladag, Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, Senin (20/10/2014). Enam pemuka agama bersama Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo bergantian memanjatkan doa untuk Jokowi-JK.

Secara khusyuk, para pemuka agama memohon agar pemerintahan Jokowi-JK diberi kelancaran dan kemudahan. Tujuh tumpeng berada di depan pemuka agama dan warga yang tengah memanjatkan doa. Tujuh tumpeng itu merupakan simbol rasa syukur warga Solo atas dilantiknya mantan Wali Kota Solo itu menjadi Presiden ke-7 RI.

"Kita berharap Jokowi selalu dilindungi sang Kuasa untuk memimpin Indonesia dan untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat," kata Adjie Chandra, perwakilan dari Konghucu.

"Turut senang dan berharap Jokowi akan sukses menjadi presiden," kata Heri, salah satu warga Solo, yang juga hadir dalam acara tersebut.

Setelah mereka berdoa, tujuh tumpeng tersebut disantap bersama oleh para peserta dan warga yang hadir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com