Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Nama Korban Tewas dalam Kecelakaan Bus di Bengkulu

Kompas.com - 19/10/2014, 00:25 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com dari tim medis, korban tewas dalam kecelakaan bus "Darma Duta" di Way Manullah, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung tercatat sebanyak lima orang.

Identitas para korban tewas itu adalah Wayan (45) yang adalah pengemudi bus, Darlina dan Farida asal Bandar Lampung, Abdul Gani (70) dan Murni asal Pringsewu, Provinsi Lampung.

Salah seorang korban selamat, Fajarudin (59) mengatakan, di dalam bus itu terdapat 22 orang penumpang. Mereka dalam perjalanan ke Bengkulu untuk menghadiri resepsi pernikahan sanak saudara mereka di desa Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara.

"Kami berangkat menggunakan lima mobil pribadi dan satu unit bus, tiga mobil di depan bus dan sisanya berjalan di belakang bus," kata Fajarudin.

Dia melanjutkan, iring-iringan kendaraan ini bergerak dalam kecepatan yang cukup tinggi. Ketika mencapai lokasi kejadian dengan tikungan yang cukup tajam, ujar Fajarudin, pengemudi bus dengan nomor polisi BE 2702 CU itu tiba-tiba membanting setir. "Seketika itu juga mobil terbalik lalu masuk ke dalam jurang," kata Fajarudin.

Menurut rencana lima jenazah korban kecelakaan itu akan dibawa menuju Lampung, sedangkan bangkai bus kini dievakuasi aparat Polres Kaur, Bengkulu sebelum dibawa ke mapolres.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com