Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Masuk Jurang di Perbatasan Lampung-Bengkulu, 5 Tewas

Kompas.com - 18/10/2014, 22:58 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Kecelakaan maut terjadi di perbatasan Bengkulu-Lampung tepatnya di daerah Tebing Batu. Satu mini bus masuk ke jurang menewaskan delapan penumpang termasuk sopir dan puluhan luka pada Sabtu (8/10/2014), sekitar pukul 20.25 WIB.

Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kecelakaan maut tersebut. Slamet, salah seorang penumpang yang selamat menyebutkan ia dan keluarganya berniat ke Bengkulu menghadiri resepsi pernikahan. Namun peristiwa naas itu mengakibatkan beberapa saudaranya meninggal dunia.

"Kami semuanya berasal dari Lampung hendak ke Bengkulu, namun mengalami kecelakaan," kata Slamet.

Sementara itu jauhnya lokasi kejadian yang masih berada di Provinsi Lampung namun lebih dekat dengan Kabupaten Kaur, Bengkulu. Petugas kepolisian dan medis melakukan evakuasi jenazah dan korban luka ke RSUD Kabupaten Kaur.

Hingga saat ini nama-nama korban meninggal dunia dan luka belum bisa diidentifikasi. Petugas masih melakukan evakuasi korban dari lokasi kejadian ke RSUD Kaur yang berjarak sekitar 40 kilo meter atau memakan waktu tempuh 1,5 jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com