Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolres Banyumas Diajukan Jadi Ajudan Jokowi

Kompas.com - 15/10/2014, 21:05 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis


SEMARANG, KOMPAS.com — Kepala Kepolisian Resor Banyumas, Jawa Tengah, Ajun Komisaris Besar Dwiyono diajukan menjadi salah satu ajudan presiden terpilih Joko Widodo. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Aloysius Liliek Darmanto mengatakan, Dwiyono yang telah menjabat selama dua tahun baru saja melepaskan jabatannya karena diberi mandat untuk mengikuti seleksi sebagai ajudan presiden.

“Mapolda Jateng sudah melepas yang bersangkutan. Pak Kapolda sudah menunjuk Pak Dwiyono dan merekomendasikan namanya ke Mabes Polri untuk menjadi ajudan presiden,” ujar Lilik saat dihubungi, Rabu (15/10/2014) malam.

Dia mengatakan bahwa AKBP Dwiyono direkomendasikan lantaran yang bersangkutan merupakan salah satu perwira polisi senior yang memiliki rekam jejak yang baik. Selain itu, kinerjanya di Banyumas juga dinilai baik sehingga ditunjuk oleh Kapolda Jawa Tengah.

Meski demikian, ujar Lilik, rekomendasi dari Mapolda Jateng tidak langsung membuat AKBP Dwiyono bisa langsung menjadi ajudan presiden. Namun, penunjukannya mewakili Jawa Tengah bisa menjadi pertimbangan tersendiri.

“Dia belum pasti bisa masuk menjadi ajudan. Kan yang menginginkan jadi ajudan banyak. Tentu nanti yang berhak menerima atau tidak dari Jakarta (Mabes Polri),” ujarnya.

Oleh karena itu, Mapolda Jateng melakukan mutasi di Kabupaten Banyumas. Setelah Dwiyono melepaskan jabatan Kapolres, posisi tersebut akan diisi oleh AKBP Murbani Budi Pitono yang sebelumnya menjadi Kapolres Magelang, Jawa Tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com