Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak TNI Tersangka Pembunuhan Kanit Reskrim Diminta Serahkan Diri

Kompas.com - 13/10/2014, 15:55 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Aparat Kepolisian Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease meminta VL, salah satu pengeroyok Kepala Unit Reskrim Polsek Nusaniwe Ambon Aiptu Paulus Lekatompessy, agar menyerahkan diri ke pihak kepolisian. VL yang merupakan anak dari anggota TNI Serma JL ini ikut mengeroyok korban hingga tewas.

“Kami minta VL segera menyerahkan dirinya agar kasus ini dapat segera diproses hukum," ungkap Wakil Kepala Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kompol Rizal Agus kepada sejumlah wartawan di kantor Polres Ambon, Senin (13/10/2014).

Dia menjelaskan, dari hasil penyelidikan dan keterangan sejumlah saksi yang telah menjalani pemeriksaan, VL ikut terlibat dalam aksi pengeroyokan Aiptu Paulus Lekatompessy. Penyidik Polres Pulau Ambon sendiri telah melayangkan dua kali surat panggilan kepada yang bersangkutan, namun tidak juga digubris.

“Dua kali kita panggil yang bersangkutan, namun tidak juga datang. Ketiga kalinya kita langsung menetapkan yang bersangkutan sebagai DPO," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumya, Aiptu Paulus Lekatompessy tewas setelah dikeroyok oknum anggota TNI dan sejumlah warga di asrama militer di kawasan Benteng atas kecamatan Nusaniwe Ambon, Senin (29/9/2014) lalu. Saat itu, korban hendak berkunjung ke salah satu rumah duka di kawasan tersebut.

Dari hasil otopsi, penganiayaan itu menyebabkan pembulu darah korban pecah. Sebelum tewas, korban sempat dibawa ke rumah salah satu keluarganya, selanjutnya dilarikan ke rumah sakit dr Haulussy Ambon. Namun nyawa Paulus tidak tertolong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com