Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Terakhir Kapal TNI AL Ditemukan di Pantai Lobalain

Kompas.com - 13/10/2014, 13:36 WIB
Kornelis Kewa Ama Khayam

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Tiga jenazah kapal Raider TNI AL yang tenggelam di Selat Loekeli, Sabtu lalu, telah ditemukan di tiga tempat berbeda. Dengan demikian, enam korban yang sempat dinyatakan hilang telah ditemukan, dan enam lain selamat.

Kepala Kantor SAR NTT Ketut Ardana yang dihubungi melalui telepon seluler di Ba'a, Ibu Kota Kabupaten Rote Ndao, Senin (13/10/2014) mengatakan, jenazah terakhir ditemukan Senin (13/10/2014) pukul 11.15 wita, di tepi Pantai Lobalain, Rote.

"Korban terakhir bernama Apsuherto, dari Balai Konservasi Laut Sawu. Dia ditemukan utuh, tetapi kondisi tubuh sudah hampir pecah," kata Ketut.

Sebelumnya, Minggu (12/10/2014) Tim SAR menemukan, dua jenazah, yakni Brigpol Yupiter Pah pukul 10,12 wita dan Rigi Multi Haryanto pukul 18.20 wita. "Dengan demikian tiga jenazah yang hilang telah ditemukan, dan jumlah korban tewas menjadi enam orang. Sementara enam lain selamat," kata Ketut.

Jenazah Apsuherto pukul 16.00 wita akan diterbangkan dengan pesawat Cassa milik TNI AL dari Rote Ndao ke Kupang. Sementara jenazah Kasat Polair Ipda Imanuel Idho, Yos Fanggidae dan Demit Koeain, keduanya anggota forum adat sudah dikirim ke rumah duka di Kupang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com