Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Orang dari 1 Keluarga Jadi Korban Kecelakaan Bus di Sidoarjo

Kompas.com - 13/10/2014, 12:59 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Terdapat 10 orang dari Kediri, Jawa Timur, yang turut menjadi penumpang dalam bus Harapan Jaya yang mengalami kecelakaan di Waru, Sidoarjo, Senin (13/10/2014). 10 orang ini adalah satu keluarga, dan salah satunya meninggal dunia.

Mereka berasal dari Desa Bangsongan, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri. Korban yang meninggal dunia hanya Suniyem (55), lainnya selamat. Sementara, Ilham Nuralim (11) mengalami luka ringan pada tangan kanannya.

Kini para korban selamat itu sudah sampai di rumah setelah sebelumnya pulang dengan menyewa kendaraan dari Sidoarjo. Sedangkan, jenazah Suniyem masih menjalani pemulasaraan di Sidoarjo.

Kusni (61), wakil keluarga, menuturkan, mereka naik bus tersebut dari Terminal Bungurasih usai menghadiri hajatan pernikahan keluarga di Surabaya. Mereka naik bus tersebut sekitar pukul 3 pagi. "Kami pulang dari hadiri pernikahan keluarga," kata Kusni yang juga penumpang selamat saat ditemui di rumahnya.

Hingga saat ini keluarga masih berkumpul di rumah duka untuk menunggu kedatangan jenazah Suniyem. Rencananya jenazah akan dikebumikan di pemakaman umum desa setempat sekitar pukul 14.00 wib.

Sebelumnya diberitakan, bus Harapan Jaya jurusan Surabaya-Trenggalek mengalami kecelakaan di Waru, Sidoarjo, atau tidak jauh dari terminal Bungurasih, sekitar pukul 5 pagi. Tujuh orang meninggal dunia dalam peristiwa itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com