Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tembak Pencuri dengan Modus Angkut Motor Pakai Mobil

Kompas.com - 12/10/2014, 23:44 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis


PAREPARE, KOMPAS.com
- Dua pelaku pencurian sepeda motor lintas daerah ditangkap Satuan Reskrim Polres Parepare, Sulawesi Selatan di Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan. Seorang pelaku terpaksa harus ditembak pada batis sebelah kiri karena mencoba kabur dan melawan petugas.

Pelaku yang ditembak kemudian dirawat di RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, Minggu malam (12/10/2014).

Kedua pelaku diketahui bernama Hasan dan Herman warga Batang Rappe, Kelurahan Tiro Sompe, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Dalam menjalankan aksinya, keduanya tidak lagi menggunakan kunci letter T, namun mengangkut sepeda motor target pada sebuah mobil mini bus.

“Hasan dan Herman kedua pelaku curanmor yang selama ini meresahkan warga, Kota Parepare tertangkap di Kabupaten Sinjai. Karena melawan dan berusaha Kabur, Hasan kami tembak," jelas AKP Anugrah Pamungkas, Kasar Reskrim Polres Parepare, di RSUD Andi Makkasau Kota Parepare.

Menurut Kasat Reskrim Polres Parepare, penangkapan ini atas kerja sama Unit reskrim Polres Parepare dengan satuan reskrim Polres sinjai.

“Ini termasuk modus baru, karena pelaku langsung mengankut targetnya ke sebuah mobil mini bus. Milik Herman. Karena perbuatannya jawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukum diatas lima tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com