Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dituding Punya Ilmu Hitam, Adik Dibunuh Kakak Ipar

Kompas.com - 10/10/2014, 23:29 WIB
BALI, KOMPAS.com - I Wayan Cerita (53) tega menghabisi adik iparnya sendiri, Ni Nengah Kariasih (35) karena korban dituding memiliki ilmu "hitam" jenis Leak. Pembunuhan itu terjadi di jalan raya di Dusun Lebu Anyar, Desa Lokasari, Jumat (10/10/2014) sekitar pukul 06.00 Wita.

Warga Dusun Lebu Gede, Desa Lokasari, Kecamatan Sideman, Karangasem mengaku menghabisi korban dengan sabit yang biasanya dibawa untuk ke ladang. Pelaku berkali-kali mengayunkan sabit ke anggota tubuh korban. Akhirnya korban meninggal di tempat dengan kondisi mengenaskan.

Pria ini juga mencurigai Kariasih sebagai dalang kematian istrinya pada tiga tahun silam. Korban juga dituding memelihara bererong (pesugihan). Menurut Wayan, bererong yang dipelihara Kariasih berwujud kucing putih yang pernah dilihatnya.

Setelah membunuh adik iparnya, dengan rasa bersalah, Wayan Cerita mendatangi Polsek Sideman untuk menyerahkan diri. Sementara korban yang sudah tidak bernyawa dibiarkan tergeletak di jalan.

Ia pun mengaku, pembunuhan ini dilakukan karena rasa dendam yang telah terpendam. Pembunuhan yang dilakukannya itu tidak direncanakan.

"Saya tak sengaja bertemu dia (Kariasih) di jalan, dan langsung emosi,” jelasnya.

Kini, jasad Kariasih telah dibawa ke Rumah Sakit Sanglah, Denpasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com