Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua DPRD Dijabat Kader PDI-P, Ridwan Kamil Optimistis Bandung Kondusif

Kompas.com - 10/10/2014, 21:56 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Alat kelengkapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung sudah komplet dengan terpilihnya anggota Fraksi PDI Perjuangan, Isa Subagja, sebagai ketua. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil optimistis dan tidak khawatir kisruh politik di DPR RI antara Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) berlanjut di DPRD Kota Bandung.

"Politik di pusat tidak selalu tecermin persis dengan politik di lokal," kata Ridwan Kamil di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Jumat (10/10/2014).

Pria yang akrab disapa Emil ini menilai, roda politik di daerah jauh lebih kondusif, apalagi dengan dipilihnya Isa sebagai Ketua DPRD Kota Bandung. Menurut dia, Isa adalah sosok yang mampu berkomunikasi baik dengan para anggota DPRD.

"Kapasitas Pak Isa yang banyak pengalaman bisa merajut komunikasi. Walaupun dari PDI-P, dia bisa merajut komunikasi dengan Koalisi Merah Putih, kalau memang harus disebut seperti itu," tuturnya.

Emil berharap, dengan terciptanya DPRD yang kondusif, program-program menuju Bandung Juara bisa segera terealisasi. Dia pun mengaku sudah membicarakan soal APBD perubahan dengan Isa.

"Saya sudah bicara dengan Pak Isa agar segera dibentuk AKD-nya, komisi-komisinya, agar penganggaran bisa lebih awal. Karena 2015 itu tahun riwueh (sibuk), tahun konstruksi macem-macem dan beliau (Isa) bilang minggu ini akan dikebut," akunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com