Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Belajar Komunikasi Politik dari Ketua DPRD Bandung

Kompas.com - 10/10/2014, 15:09 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung akhirnya menetapkan nama Isa Subagja, dari fraksi PDI Perjuangan sebagai Ketua DPRD Kota Bandung periode 2014-2019.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menyambut gembira terpilihnya Isa. Menurut pria yang akrab disapa Emil ini, dengan terpilihnya Isa, maka komunikasi antara DPRD dan Pemkot Bandung bisa berjalan lebih baik.

"Saya sangat senang dan berbahagia dengan anggota DPRD baru dan pimpinan baru komunikasinya bisa dari nol lagi lah," kata Emil saat ditemui seusai pelantikan Ketua DPRD Kota Bandung di Gedung Dewan, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Jumat (10/10/2014).

Sosok Isa Subagja dinilai oleh Emil sebagai seorang anggota dewan yang senior dan punya banyak pengalaman. Dia pun mengaku akan banyak melakukan konsultasi dan komunikasi politik dengan Isa, agar DPRD bisa mendukung segala program Pemkot Bandung.

"Saya juga nanti Insya Allah belajar dari sisi komunikasi politik yang baik seperti apa, dan komunikasi juga sangat intens dengan Pak Isa. Mudah-mudahan bisa mengawal program Kota Bandung baik dari legislasi atau penganggaran," tutur dia.

Emil menjelaskan, komunikasi dengan DPRD menjadi sangat penting terutama untuk menjalankan program-program di tahun depan. Sebab, di masa itu, Kota Bandung bakal harus secara cermat memanfaatkan dana APBD sebesar Rp 5,5 triliun.

"Tahun ini mau tembus Rp 5,5 triliun, arahnya mau ke mana? Tapi kita sudah sepakat (Dengan DPRD) arahnya akan banyak perbantuan terhadap masyarakat miskin Kota Bandung yang jadi prioritas," tutur Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com