Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Pelamar CPNS yang Lampirkan Sertifikat Tanah di Berkas Lamaran

Kompas.com - 09/10/2014, 20:22 WIB
TANJUNGPINANG, KOMPAS.com — Keseriusan para pelamar benar-benar dituntut selama mengikuti rangkaian tes penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri. Mereka diharuskan untuk teliti dan bersungguh-sungguh dalam mendaftar secara online. Selain itu, para pelamar harus menyiapkan segala persyaratan yang dikirim ke Panitia Seleksi (Pansel) Provinsi Kepri.

Sebab, suatu kesalahan kecil sekali pun bisa membatalkan kelulusan mereka menjadi CPNS. Namun, di balik keseriusan para pelamar tersebut, beberapa hal lucu justru ditemukan.

Entah disengaja atau tidak, ada saja ulah mereka yang dianggap aneh. Misalnya, ada pelamar yang menyertakan juga sertifikat surat tanah dalam berkas surat lamarannya.

Ada juga yang memasukkan surat izin usaha (SIU) dan hal-hal aneh lain yang justru tidak diminta sebagai persyaratan.

"Memang ada yang lucu dalam seluruh rangkaian tes penerimaan CPNS ini. Misalnya, ada pelamar yang memasukkan sertifikat surat tanah. Yang lain melampirkan SIU. Untuk apa mereka lampirkan semuanya itu?"

"Padahal, kita tidak minta. Pokoknya masih ada lagi hal lucu lainnya. Tapi, yang paling menonjol, ya itulah," ungkap Abdul Malik, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kepri, Kamis (9/10/2014) sore.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com