Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Korban KA Argo Bromo Dikubur di Satu Liang Lahad

Kompas.com - 09/10/2014, 14:45 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SUKOHARJO, KOMPAS.com - Lima korban tewas dalam kecelakaan di perlintasan kereta api di Demak, dimakamkan dalam satu liang lahad. Lima korban kecelakaan KA Argo Bromo Anggrek tersebut semuanya warga Ngupeng, Weru, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Kelimanya masih satu kerabat yang hendak menghadiri hajatan pada hari Rabu (8/10/2014). Kecelakaan terjadi saat rombongan tersebut hendak melintas jalur perlintasan kereta api di Desa Brambang, Demak, Jawa Tengah.

Saat itu mesin mobil Toyota Kijang bernomor polisi B 1131 KMB mati. Pada saat yang hampir bersamaan dari arah timur, KA Argo Bromo Anggrek melaju kencang dan langsung menghantam mobil, sekitar 20 meter.

Lima korban tewas atas nama Lilis (32), Hartanto (33), Sutarto, Ponimin, dan Sri Wahyuni. Empat di antaranya tewas di lokasi kejadian, sedangkan korban selamat adalah Ponirah (54), Esti Wahyuntari (33), dan dua bocah kecil, Selma (6) dan Faiz Abdillah Romadhon (5).

Suasana haru pecah saat proses pemakaman. Kelima korban disemayamkan dalam satu liang kubur. "Kakak saya selalu mengingatkan saya dan menemani saya. Kami benar kehilangan," kata Giyarto adik korban.

Pemakaman dilakukan di makam desa terdekat dan dihadiri ratusan pelayat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com