Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Temui Petani Jember Pakai Innova, Jokowi Diminta Tetap Sederhana

Kompas.com - 07/10/2014, 20:36 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Warga dan petani yang datang ke acara dialog bersama Presiden Republik Indonesia terpilih, Joko Widodo di padepokan Ketua Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI), Arum Sabil, di Kecamatan Tanggul, Jember, Jawa Timur, merasa heran dengan mobil yang digunakan Jokowi ke acara tersebut.

Dengan mengenakan kemeja putih dan celana hitam, Jokowi tiba di Padepokan Arum Sabil, Selasa (7/10/2014), dengan menggunakan mobil Toyota Innova. Biasanya, sejak ditetapkan sebagai presiden terpilih, Jokowi menggunakan mobil sedan Mercedes Benz seri S-Class.

“Lho, Pak Jokowi kok naik Innova, beliau kan presiden terpilih,” ujar Sugeng, salah satu warga dengan nada sedikit kaget.

Sugeng mengaku tida habis pikir seorang presiden terpilih masih bersedia menggunakan mobil sekelas Innova.

“Biasanya kalau sudah jadi pejabat, kan enggak mau pake mobil kelas kayak gitu, maunya pakai mobil mewah. Semoga saja beliau (Jokowi) tetap sederhana seperti saat sekarang,” harapnya.

Undangan lainnya, Hasan Basri, juga mengaku kaget dengan mobil yang digunakan Jokowi. “Wah, memang sederhana sosok Pak Jokowi, saya kira pakai mobil mewah tadi, ternyata pakai mobil Innova,” katanya.

Dalam acara dialog bersama petani tebu, Jokowi tiba bersama Ketua Tim Transisi, Rini M Soemarno dan deputi tim transisi Hasto Kristiyanto. Kurang lebih 30 menit lamanya, Jokowi mendengarkan keluh kesah petani tebu yang datang dari berbagai daerah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com