Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasien Rumah Sakit Dapat Daging Kurban

Kompas.com - 05/10/2014, 18:58 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

BREBES, KOMPAS.com - Ratusan pasien bangsal kelas tiga di Rumah Sakit Umum Daerah Brebes, Jawa Tengah, terkejut karena sebagian dokter dan karyawan mendatangi mereka tidak memakai pakaian layaknya seorang paramedis.

Khusus hari di hari raya Idul Adha, sebagian petugas menjadi panitia kurban di lingkungan rumah sakit.

Satu persatu panitia membagikan bungkusan daging kurban seberat satu kilogram kepada pasien. Apabila pasien tidak bisa menerima, keluarganya yang mewakili mendapatkan daging kurban dari panitia.

Ananto Heri Wibowo Kepala Bagian Umum RSUD Brebes, mengatakan pembagian daging kurban ini bagi pasien khusus penghuni di kelas tiga. Sebab sebagian pasien di bangsal ini merupakan warga tidak mampu.

"Agar mereka ikut merayakan hari raya Idul Adha, panitia menyiapkan 360 bungkus daging kurban," kata Ananto, Minggu (5/10/2014).

Menurut Ananto, selain kepada pasien, panitia juga membagikan kepada warga yang tinggal di lingkungan rumah sakit. Tahun ini RSUD Brebes menyembelih dua ekor sapi dan lima kambing.

"Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan setiap tahun karena selain merayakan Idul Adha juga ikut berbagi kepada warga kurang mampu khususnya di bangsal kelas 3," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com