Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Seram yang Tertembak Polisi Dirujuk ke Ambon

Kompas.com - 04/10/2014, 14:44 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Setelah sempat menjalani perawatan medis di RSUD Bula, Muhamad Yamin Rumuar, salah seorang warga yang tertembak di bagian dada akhirnya dirujuk ke Kota Ambon, Sabtu (4/10/2014).

Korban dibawa ke Ambon karena luka tembak yang dideritanya cukup parah. Korban sempat menjalani operasi di RSUD Bula, namun kondisinya semakin kritis. “Saat ini sedang dalam perjalanan ke Ambon. Korban dirujuk karena luka parah yang dideritanya tak bisa ditangani dokter di Bula,” ujar A Rumuar salah satu keluarga korban saat dihubungi dari Ambon.

Rumuar menjelaskan, korban tertembak di bagian dada saat bersama warga lainnya berunjuk rasa di Bula pagi tadi. ”Korban dirujuk atas permintaan dokter dan pihak keluarga,” ujarnya.

Selain Muhamad Yamin Rumuar, dua warga lainnya yang belum diketahui identitasnya dikabarkan juga tertembak dalam insiden itu. Selain itu sejumlah warga juga mengalami luka-luka dan terinjak-injak saat bentrokan terjadi.

Diberitakan sebelumnya, aksi unjuk rasa warga yang memprotes penganiayaan terhadap RN berakhir bentrok. Warga menuntut agar Kapolres dan Wakapolres SBT bertanggung jawab atas penganiayaan itu. Akibat bentrokan tersebut, sejumlah warga terluka karena tertembak peluru. Bentrok juga mengakibatkan pos polisi di Bula dibakar massa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com