Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolres Seram Akui Ada Warga yang Tertembak

Kompas.com - 04/10/2014, 13:18 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com - Kapolres Seram Bagian Timur (SBT) Maluku, AKBP Yugonarko mengakui ada warga yang tertembak saat terjadi bentrok antara polisi dan warga di Kota Bula, Seram Bagian Timur, Sabtu (4/10/2014).

“Ada yang tertembak. Yang saya tahu satu orang yang tertembak,” ujar Yugonarko kepada Kompas.com saat dihubungi Sabtu siang.

Kapolres menjelaskan, polisi yang saat itu sedang menghalau massa terpaksa mengeluarkan tembakan karena massa mulai beringas. Menurutnya, tembakan yang dikeluarkan adalah tembakan peringatan dan bukan diarahkan kepada warga.

“Saat menghalau, polisi mengeluarkan tembakan peringatan. Kemungkinan yang tertembak itu terkena peluru nyasar,” ujanya.

Terkait jumlah korban yang tertembak, Yugonarko mengatakan sejauh ini pihaknya baru mengetahui ada satu warga yang terluka akibat tertembak. Sebelumnya, sumber Kompas.com menyebutkan selain ada tiga warga yang tertembak, sejumlah warga lain juga mengalami luka-luka akibat pukulan polisi. Beberapa warga bahkan terinjak-injak dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“Ada banyak warga yang juga terluka kena pukulan polisi saat bentrok terjadi,” kata sumber Kompas.com.

Sementara Ketua Pemuda Bula, Moksen Alhamid mengatakan hingga kini kondisi Kota Bula masih mencekam. Warga masih terus berkumpul di jalan-jalan di kota itu. ”Kami masih terus berusaha untuk menenangkan warga di sini,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com