Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencuri Spesialis Motor Mahasiswa Babak Belur Dihajar Massa

Kompas.com - 03/10/2014, 15:07 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com - Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor, Sobirin (31), warga Desa Curah Lele Kecamatan Balung, Jember Jawa Timur, babak belur dihajar warga Jalan Moch Soerudji Kecamatan Patrang, Jumat (3/10/2014). Sobirin tertangkap basah saat akan membawa lari sebuah motor, milik warga setempat bernama Sugeng (54).

“Pelaku saat itu sudah berhasil menjebol kunci motor dengan menggunakan kunci T, dan akan membawa lari motor tersebut. Namun, saat itu aksi pelaku diketahu warga, dan langsung diteriaki maling,” ujar Kasubag Humas Polres Jember, AKP Edy Sudarto.

Mendengar teriakan itu, warga yang lain langsung mengejar pelaku dan akhirnya berhasil ditangkap.

“Setelah ditangkap, pelaku kemudian dihajar oleh massa. Saat itu petugas kami langsug menuju ke lokasi, dan mengamankan pelaku,” ungkap dia.

Edi menambahkan, pada saat yang bersamaan warga juga berhasil menangkap pelaku lainnya, yang ternyata menunggu dengan menggunakan motor lain.

“Pelaku satunya bernama Chafid, dan sudah kita amankan,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan, ternyata kedua pelaku memang pencuri spesialis sepeda motor yang selalu beraksi di kawasan seputar kampus Universitas Jember.

“Mereka mengaku sudah beraksi di tujuh lokasi, dan berhasil mencuri 11 sepeda motor. Saat ini kami sedang dalami terus penangkapan kedua pelaku,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com