Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Tawuran, Belasan Anggota Geng Motor Bersenjata Tajam Dibekuk

Kompas.com - 02/10/2014, 11:03 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Belasan remaja yang diduga menjadi anggota geng motor yang hendak tawuran di Lapangan Syech Yusuf, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dibubarkan polisi. Saat dibubarkan, para remaja itu berupaya kabur, dan menyembunyikan senjata tajam yang mereka bawa.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 23.00 wita, Rabu (1/10/2014) di Lapangan Syech Yusuf yang merupakan alun alun Kota Sungguminasa. Mereka hendak tawuran, namun tercium oleh polisi.

Puluhan personel pun dikerahkan untuk membubarkan kawanan remaja ini. Saat dibubarkan para pelaku kabur dengan membawa senjata hingga terjadi aksi kejar kejaran hingga ke gang sempit. Empat remaja yang kabur ke gang pemukiman penduduk berhasil dibekuk bersama senjata tajam yang mereka bawa.

Sementara di tengah alun alun, lima remaja lainnya juga berhasil dibekuk saat berusaha menyembunyikan senjata tajam mereka di rerumputan. "Cuma siap-siap karena rencana kami mau diserang," kata ND alias Yudi.

Para pelaku pun digelandang ke Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Gowa untuk mempertanggungkan perbuatannya. Meski demikian pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. "Para pelaku kami curugai anggota geng motor yang kerap meresahkan warga, ada pun senjata tajam yang mereka bawa akan kami proses sesuai hukum yang berlaku," kata Aiptu Bambang AS, Kepala Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Kanit SPKT) Polres Gowa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com