Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petasan untuk Anaknya Meledak, Sugianto Tewas

Kompas.com - 01/10/2014, 17:00 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Berniat membuat petasan untuk pernikahan anaknya pada 19 Oktober, Sugianto (50), warga Desa Karangreng, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, tewas, akibat petasan yang dibuatnya meledak, Rabu (1/10/2014).

Selain merusak rumahnya, delapan rumah tetangganya juga rusak akibat ledakan petasan. Menurut perangkat desa setempat, Anas, kejadian bermula ketika Sugianto mengisi bubuk mesiu ke dalam selongsong petasan rentengan di dapurnya.

Saat mengisi mesiu dengan obeng, dia sedikit memaksa karena obat tak masuk dengan mulus. Akibat mendorong bubuk mesiu ke dalam selongsong petasan itulah, terjadi ledakan. Ledakan itu menyebabkan Sugianto tewas seketika dengan luka bakar di sekujur tubuhnya.  Sugianto sempat dilarikan ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

“Jama'ah (45), istri Sugianto, saat masak di dapurnya dan juga mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Dia menjalani perawatan intensif di IGD. Petasan yang meledak itu akan disulut untuk hajatan pernikahan putranya bernama Totok, pada 19 Oktober ini," kata Anas.

Sementara polisi yang tiba di lokasi masih melakukan penyelidikan dan memasang garis polisi di sekitar lokasi. Sedangkan warga masih tampak mendatangi rumah-rumah yang hancur. Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa tumpukan selongsong petasan yang dibungkus dengan karung plastik.

Kasatreskrim AKP Roy Prawirosastro mengatakan, kejadian itu sudah diketahui Polda Jatim. Tim labfor Polda Jatim bergerak cepat dan ke TKP untuk melakukan tugasnya. Saat berita ini ditulis, tim Labfor sedang melakukan pemeriksaan, dan belum sempat memberikan keterangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com