Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Minta Interior Bandara Husein Sastranegara Seperti Changi

Kompas.com - 29/09/2014, 13:02 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Bandara Husein Sastranegara Bandung akan direnovasi hingga setahun ke depan. Selain perluasan dan peningkatan kapasitas penumpang di terminal utama, salah satu fokus renovasi adalah interior dan juga kenyamanan di dalam bandara.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, yang ikut membantu mendesain Bandara baru Husein Sastranegara pun meminta agar interior di dalam bandara di modernisasi seperti bandara internasional kelas dunia.

"Pengalaman penumpang itu sebenarnya ada di interior, orang tidak terlalu melihat Julang Ngapak (desain atap bandara) kecuali dari udara. Jadi interiornya itu saya titip mirip di Changi (Changi Airport) Singapura," kata pria yang akrab disapa Emil ini saat ditemui seusai groundbreaking Bandara Husein Sastranegara, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Senin (29/9/2014).

Emil menambahkan bahwa penumpang bandara Husein Sastranegara yang saat ini jumlahnya membludak harus juga diberi kenyamanan agar tidak kapok ketika datang ataupun pergi dari Kota Bandung.

"Interior harus dibikin nyaman kaya masuk ke mal ada karpet dan sebagainya," tuturnya.

Selain itu, Emil berharap renovasi tersebut tidak sampai mengganggu operasional ataupun kunjungan wisata ke Kota Bandung.

"Sambil dibangun jangan sampai mengganggu operasional penerbangan," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com