Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Korban Tewas di Grasberg Dimakamkan di Kampung Halamannya

Kompas.com - 29/09/2014, 03:57 WIB
Kontributor Kompas TV, Alfian Kartono

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com – Jenazah Nursiyo dan Richardo Tomasila, dua dari empat korban meninggal dunia di tambang terbuka Grasberg diterbangkan dari Timika ke kampung halaman masing-masing. Korban meninggal akan dimakamkan di kampung halaman.

Menurut Juru Bicara PT Freeport Indonesia, Daisy Primayanti, jenasah Nursiyo diterbangkan ke Surabaya, sementara jenasah Richardo Tomasila diterbangkan ke Ambon dengan menggunakan pesawat Airfast.

Sementara dua jenasah lainnya, Luther Patanggi dan Simon Seba saat ini masih disemayamkan di rumah masing-masing di Timika. Rencananya, menurut Daisy, kedua jenasah akan diterbangkan ke Makassar untuk dimakamkan di kampung halamannya, Senin besok.

“Keluarga besar PT Freeport Indonesia menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga pekerja yang ditinggalkan. Doa kami menyertai almarhum yang telah menjadi bagian Keluarga Besar PT Freeport Indonesia,” jelas Daisy.

Seperti diberitakan sebelumnya, terjadi insiden kecelakaan di tambang terbuka Grasberg, pada Minggu (27/9/2014) pagi. Haul Truk Caterpillar 785 yang bermuatan 150 ton batuan tambang melindas Toyota LWB LV 2740. Toyota LWB yang dikemudikan Kamaruddin itu mengangkut 8 orang pekerja Departemen Utility.

Dalam kejadian tersebut, empat orang pekerja tambang meninggal di tempat sementara lima lainnya selamat. Hingga kini, 3 orang pekerja tambang masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit SOS Tembagapura, sementara 2 pekerja lainnya sudah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit.

“Tiga pekerja masih dirawat intesif, sementara dua pekerja lainnya sudah keluar dari rumah sakit dan menjalani perawatan jalan,” jelas Daisy melalui rilis yang disampaikan, Minggu malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com