Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembangunan Jembatan Comal Ditarget Selesai Oktober

Kompas.com - 28/09/2014, 12:27 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com – Paket pengerjaan fisik jembatan Comal di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, yang sempat ambles jelang Lebaran lalu, masih terus diperbaiki. Diperkirakan, pada Oktober 2014 ini, pekerjaan jembatan sudah selesai dilakukan.

“Jembatan Comal kita target Oktober sudah beres. Bagian utara sudah bisa diselesaikan,” kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Semarang, Minggu (28/9/2014).

Ganjar sendiri mengaku terus memantau perkembangan pembangunan jembatan tersebut melalui ponselnya. Dia mengetahui perkembangan harian paket pengerjaan jembatan secara riil karena di sisi jembatan dipasang kamera pengintai.

“Jadi kita tahu perkembangannya. Kita pasang (kamera) di bawah baja atas. Sekarang masih jalan terus,” paparnya.

Untuk diketetahui, jembatan Comal sendiri sempat ambles pada Jumat (18/7/2014). Saat itu, kondisi kendaraan sangat padat karena Jembatan Comal masuk jalur utama pantai utara Jawa. Setelah dilakukan upaya perbaikan, Jembatan Comal dibuka untuk memperlancar arus mudik Lebaran. Seusai lebaran, jembatan yang sempat ambles ini dirobohkan dan diganti baru. Kini, jembatan itu ditarget selesai pada bulan Oktober mendatang. (K93-14)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com