Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Prajurit TNI Tewas Ditembak di Papua

Kompas.com - 25/09/2014, 11:45 WIB
Kontributor Kompas TV, Alfian Kartono

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com — Seorang prajurit TNI tewas ditembak kelompok sipil bersenjata di Pasar Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (25/9/2014).

Informasi yang dihimpun Kompas.com, aksi penyerangan oleh kelompok sipil bersenjata terjadi saat empat prajurit Yonif 751/Raiders, Pos Garuda 4 Ilaga, sedang melakukan patroli pada pagi tadi.

Saat melintas di sekitar Pasar Ilaga, tiba-tiba sekelompok orang yang berjumlah sekitar 10 orang, di antaranya membawa senjata api, langsung melakukan penyerangan ke arah empat prajurit.

Akibat penyerangan tersebut, Prada Abraham Rumadas tewas di tempat setelah terkena tembakan di pelipis kanan dan senjata SS1 V1 dirampas penyerang.

Walau sempat terjadi kontak tembak, setelah tiga personel TNI lainnya menyelamatkan diri, pelaku penyerangan yang diduga anggota TPN-OPM pimpinan Militer Murib langsung melarikan diri setelah melakukan aksinya.

Pasca-penyerangan ini, pasukan TNI-Polri langsung melakukan pengejaran terhadap kelompok bersenjata. Terkait kejadian ini, belum ada keterangan resmi dari pihak TNI ataupun kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com