Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada dalam Minibus yang Ditabrak Honda Jazz "Pink", Rombongan Atlet Selamat

Kompas.com - 23/09/2014, 18:23 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis


PAMEKASAN, KOMPAS.com 
— Rombongan atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) asal Kabupaten Pamekasan yang hendak berangkat ke Gersik berada di salah satu dari empat kendaraan yang terlibat kecelakaan di pintu masuk jembatan Suramadu sisi Madura, Selasa (23/9/2014). Mereka berada di dalam minibus yang sedang mengantre di loket masuk.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Kebudayaan Pamekasan Jhon Yulianto membenarkan soal kejadian kecelakaan atlet asal Pamekasan tersebut. Menurut dia, tiga atlet mengalami luka ringan dan tetap bisa melanjutkan perjalanan ke Gresik.

"Tidak ada korban yang mengalami luka serius, hanya tiga orang terkena pecahan kaca dan sudah bisa melanjutkan perjalanan untuk bertanding dalam Popda Gresik," kata Jhon Yulianto.

Sementara itu, Ika, salah seorang atlet lempar lembing, sempat dirawat di Rumah Sakit dr Soetomo, Surabaya, karena luka di bagian kepala. Namun, dokter menilai bahwa luka kepala yang dialaminya tidak terlalu parah sehingga diperbolehkan pulang. Ika pun akhirnya menyusul teman-temannya ke Gresik.

Jhon menuturkan bahwa minibus yang ditumpangi para atlet asal Pamekasan itu dihantam Honda Jazz berwarna merah muda dari belakang (baca juga: Kecelakaan di Pintu Loket Suramadu, Honda Jazz "Pink" Remuk). Kaca belakang minibus pecah dan mengenai penumpang yang ada di dalam.

Sebelumnya diberitakan, sebuah Honda Jazz berwarna merah muda remuk dalam kecelakaan di Pintu Tol Suramadu sisi Madura. Dalam kejadian tersebut, sopir Honda Jazz bernama Syamsul Arifin, asal Desa Bicorong, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, tewas terjepit badan mobil yang hancur.

Korban tewas dan mobilnya remuk setelah ditabrak truk dari belakang. Setelah ditabrak, mobil bernopol N 1568 GU sempat menabrak minibus berisi para atlet, lalu menghantam pembatas mobil di pintu masuk tol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com