Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Pengantar Calon Haji Masuk Jurang, Satu Orang Tewas

Kompas.com - 23/09/2014, 16:15 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Mobil elf yang membawa rombongan pengantar calon jemaah haji di Kabupaten Malang, Jawa Timur, masuk jurang, Selasa (23/9/2014). Dari 16 total penumpang, satu orang tewas, tiga penumpang lainnya luka berat, sisanya hanya luka ringan.

Korban tewas dalam kecelakaan itu diketahui bernama Lasminah (54), warga Desa Tlogorejo, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang.

Kecelakaan tunggal itu terjadi di Jalan Raya Bandarangin, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang sekitar pukul 14.00 WIB. Mobil terjun ke jurang yang kedalamannya diperkirakan mencapai 20 meter.

"Mobil rombongan pengantar jamaah haji ini baru pulang dari Bandara Abd Saleh. Tiba-tiba mobil oleng," jelas Eko Wahyudi, kerabat korban yang juga kepala Desa Tlogorejo, Kecamatan Pagak, Selasa.

Menurut dia, kecelakaan terjadi diduga akibat tie rod mobil elf patah. "Diduga kecelakaan karena tie rod mobil patah. Tapi kita masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Kanit Laka Pos Lantas Kepanjen, Kabupaten Malang Ipda Yoyok S.

Yoyok menjelaskan, ada 3 korban yang mengalami luka berat langsung dilarikan ke RSU Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Menurut dia, korban meninggal diketahui karena terjepit di bagian belakang mobil.

"Korban tewas baru saja berhasil dievakuasi setelah terjepit ringsekan mobil di dasar jurang," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com