Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Kepincut Mayor Kopassus untuk "Komandan" Satpol PP Bandung

Kompas.com - 23/09/2014, 03:34 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Posisi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja di Kota Bandung, Jawa Barat, saat ini kosong. Kandidat kuat pengisi jabatan ini merupakan tentara yang diperbantukan ke Pemerintah Kota Bandung.

"(Untuk mengisi kekosongan Kepala Satpol PP), kemungkinan kita ada BKO dari perwira Kopassus yang sudah mau membantu Kota Bandung," kata Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, di Bandung, Senin (22/9/2014).

Menurut Ridwan, kekosongan jabatan tersebut disebabkan oleh rotasi besar-besaran di Pemerintah Kota Bandung. Menurut Ridwan, ada beberapa orang yang dianggap berkompeten melakukan penegakan ketertiban sebagaimana tugas Satpol PP.

Dari sejumlah nama yang diseleksi, Ridwan mengaku tertarik dengan sosok perwira Kopassus yang rencananya diperbantukan ke pemerintahannya itu. Dia menyebutkan, nama perwira itu adalah Mayor Khairul Anam.

Meski telah mengantongi figur yang dianggap berkompeten, Riewan masih harus menunggu keluarnya izin dari TNI AD. "Selama izin dari Angkatan Darat belum turun posisi kepala Satpol PP akan dipegang asisten yang ada sekarang," ujar Ridwan.

Dipilihnya perwira dari Kopassus ini, kata Ridwan, bukan tanpa alasan. Dari sejumlah nama, imbuh dia, Khoirul memiliki rekam jejak karir yang cukup baik.

"Kami sesuaikan dengan kondisi Kota Bandung yang luar biasa dinamis. Ada beberapa kandidiat dan dipilih berdasarkan track record. Kami wawancara dia dan dia juga mengajukan paper bagaimana menertibkan kota Bandung," papar Ridwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com