Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Penangkap Rampok Akan Dapat Penghargaan Khusus

Kompas.com - 22/09/2014, 16:51 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Maraknya kasus perampasan motor beberapa waktu terakhir menjadi atensi khusus Polrestabes Surabaya. Karena itu, anggota yang berhasil menangkap pelaku perampasan motor akan diberi penghargaan khusus oleh Polrestabes Surabaya.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sumaryono mengatakan, penghargaan selain berupa piagam, juga promosi dan kesempatan bagi anggota untuk mengikuti pendidikan khusus kepolisian.

"Selain itu juga ada insentif khusus, tapi nilainya kami rahasiakan," katanya, Senin (22/9/2014).

Kasus curanmor, curat, dan curas memang menjadi atensi khusus Polrestabes Bandung beberapa minggu terakhir menyusul banyaknya laporan yang masuk dari masyarakat.

"Pelakunya kadang nekat melukai bahkan membunuh korbannya dengan senjata tajam bahkan senjata api," ujarnya.

Setiap malam, ada apel khusus satuan Reserse di 28 polsek jajaran sebelum anggota disebar di tempat-tempat yang dianggap rawan dan berpotensi terjadi peristiwa perampokan.

Dini hari tadi, seorang pelaku perampokan terpaksa ditembak mati oleh jajaran polsek Gubeng dengan sembilan tembakan karena berusaha menyerang petugas dengan senjata api di jalan Biliton Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com