Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Potongan Tubuh di Kolam Warga Itu Milik Dua Orang

Kompas.com - 22/09/2014, 16:40 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com – Penemuan beberapa potongan tubuh di kolam retensi Kelurahan Trimulyo, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Kamis (18/9/2014) lalu mulai terdeteksi. Tim dokter dari Rumah Sakit Dr Kariadi Semarang menyimpulkan bahwa potongan yang ditemukan oleh anak-anak desa yang sedang bermain air itu adalah tubuh manusia. Hal itu dilakukan berdasarkan otopsi dari tulang yang ditemukan.

“Potongan itu adalah potongan manusia dari jenis perempuan dewasa dan anak-anak. Ada dua jenis yang ditemukan,” kata Dokter Spesialis Forensik dan Medicolegal RS Kariadi, dr Gatot Suharto, Senin (22/9/2014).

Potongan tubuh dua manusia itu didasarkan pada penemuan dua tulang pinggul dari tulang-tulang yang telah diperiksa. Setelah diotopsi, belasan potongan tubuh dan tulang tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Semarang. Potongan itu akan disimpan terlebih dahulu sembari menunggu pencarian bagian tubuhnya yang lain.

Kepala Bidang Dokter Kesehatan Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Rini Muliawati mengatakan, potongan yang telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara itu berisi sembilan kantong. Untuk selanjutnya, pihaknya menunggu perkembangan lanjutan, apakah nantinya menunggu potongan yang lain atau tidak.

“Kita tunggu surat pemeriksan dari Reserse dan menunggu mungkin ada potongan lain yang ditemukan. Jika sudah tidak ada, mungkin bisa dilakukan rekonstruksi," cetus Rini.

Kepala Polsek Genuk, Kota Semarang, Ajun Komisaris Ifan sebelumnya mengatakan, jika potongan tubuh yang ditemukan pihaknya itu adalah tubuh manusia maka, pihaknya akan melakukan penyelidikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com