Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terlibat Narkoba, Dua Polisi Ditangkap Rekannya Sendiri

Kompas.com - 22/09/2014, 16:31 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Dua oknum anggota Polres Kepulauan Aru tertangkap oleh rekan-rekannya sendiri dalam sebuah operasi pemberantasan peredaran narkoba di Kota Dobo, Kabupaten Kepualuan Aru, Maluku, Minggu (21/9/2014) malam.

Kedua anggota yang belum diketahui identitasnya itu saat ini tengah menjalani pemeriksaan intensif di kantor Polres Kepulauan Aru.

Kapolres Kepualauan Aru, AKBP Muhammad Rum Ohoirat kepada Kompas.com saat dihubungi dari Ambon, Senin (22/9/2014) sore membenarkan adanya penangkapan dua oknum anggotanya tersebut. Namun dia belum mengetahui persis identitas kedua anggotanya itu.

“Benar sekali ada dua oknum anggota polisi yang tertangkap tadi malam, tapi saya tidak tahu persis identitas keduanya nanti dicek dulu di anggota," terang Rum.

Untuk mengungkap kasus tersebut, dia mengatakan saat ini pihaknya tengah memeriksa secara intensif kedua oknum anggota polisi itu di Mapolres Aru. Meurut Rum, kedua anak buahnya itu diduga kuat sebagai pemakai narkotika jenis sabu.

“Keduanya sudah menjalani tes urine dan memang positif mengonsumsi narkoba," ujarnya.

Selain kedua oknum anggota polisi ini, sejumlah warga lainnya juga ikut ditangkap dalam operasi tersebut. Saat ini mereka tengah menjalani pemeriksaan di Mapolres Kepulauan Aru.

"Kita juga mengamankan barang bukti berupa sabu. Namun saya belum dapat memastikan berapa jumlahnya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com