Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Terduga Teroris di Bima Diotopsi

Kompas.com - 22/09/2014, 08:45 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Jenazah Nurdin terduga teroris yang tewas saat penyergapan di Desa Oo, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) diotopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Mataram, Minggu (21/9/2014) malam.

Menurut pantauan di lapangan, pelaksanaan otopsi jenazah terduga teroris berlangsung tertutup di RS Bhayangkara. Beberapa aparat polisi bersenjata lengkap tampak berjaga-jaga di setiap pintu masuk menuju ruang otopsi.

"Otopsi jenazah akan dilaksanakan sampai tuntas, kita hanya bantu back up supaya proses tidak terganggu," kata Kepala Polda NTB Brigjen Pol Sriyono, Minggu.

Menurut dia, pelaksanaan otopsi telah sesuai dengan protab yang ada. Otopsi jenazah terduga teroris, dilakukan oleh tim gabungan dari Mabes Polri dibantu Polda NTB.

Sriyono berharap proses pelaksanaan otopsi bisa berjalan dengan lancar. Jika mengalami kesulitan, jenazah rencananya akan diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani otopsi ulang. "Kita dukung supaya di NTB tidak kesulitan. Sekarang sabar dulu, menahan diri biar diselesaikan tugas itu," kata Sriyono.

Sementara itu, terkait dengan jenazah Nurdin, Polda NTB akan mengusahakan agar jenazah bisa dikembalikan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com