Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rakernas PDI-P Selesai Lebih Cepat, Konsumsi Berlebih untuk Acara Amal

Kompas.com - 20/09/2014, 20:16 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis


SEMARANG, KOMPAS.com - Pelaksanaan rapat kerja nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan selesai hari ini, Sabtu (20/9/2014) malam, lebih cepat dari waktu yang dijadwalkan, yaitu Minggu (21/9/2014). Hal ini disebabkan ada sejumlah agenda yang dipadatkan dan selesai dibahas.

Terkait dengan sejumlah persiapan seperti sewa gedung dan konsumsi karena waktu yang lebih cepat, Koordinator keamanan Rakernas IV PDIP Bona Ventura mengatakan bahwa panitia kemungkinan besar akan menggelar acara syukuran atau amal.

"Mungkin bisa untuk acara amal dengan anak yatim piatu atau untuk menggelar syukuran dengan suksesnya rakernas," ujarnya Sabtu (20/9/2014).

Dia menambahkan bahwa penutupan rakernas IV ini dipercepat karena semua agenda sudah dilaksanakan. Penutupan dilakukan seusai rapat pleno.

"Tidak ada agenda yang tidak terlaksana, nanti yang menutup Mbak Puan Maharani," tuturnya.

Pada rakernas hari pertama, ungkapnya, memang ditawarkan untuk memadatkan agendas sehingga seluruh agenda bisa terlaksana lebih cepat.

"Tadi malam berakhir sampai sekitar jam 23.00, jadi apa yang bisa dibicarakan ya dilakukan," tambahnya.

Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa tidak ada agenda yang tidak terlaksana, termasuk pandangan umum dari 33 Ketua DPD PDIP seluruh Indonesia. Hal itu karena seluruh DPD sudah berkumpul dan melakukan rapat di rumah Ketua DPD PDIP Jateng Heru Sudjatmoko.

Dia mengatakan bahwa ada 33 DPD yang semula dijadwalkan waktu 10 menit setiap DPD untuk memberikan pandangannya. Sebab itu, di hari kedua rakernas penuh dengan pandangan umum.

"Semalam sudah rapat di rumah ketua DPD Jateng hingga pukul 01.30," ujarnya.

Rakernas IV PDI Perjuangan diselenggarakan di Marina Convention Center Semarang. Pada area rakernas juga dibuka puluhan stand UMKM pasar rakyat dari berbagai daerah terutama dari daerah dengan kepala daerah dari PDIP di Jateng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com