Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Latih Sekolah Pilot Merpati Jatuh, KNKT Segera ke Sumenep

Kompas.com - 19/09/2014, 22:50 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

SUMENEP, KOMPAS.com - Komite Nasional Keselamatan Transportasi akan mengirimkan tim untuk menyelidiki jatuhnya pesawat latih di Sumenep, Jawa Timur, yang menewaskan pilotnya, Jumat (19/9/2014).

"Kami sudah laporkan peristiwa jatuhnya pesawat latihan ke KNKT dan (mereka) segera turun ke Sumenep," kata Kepala Satuan Kerja Bandara Trunojoyo Sumenep, Dwi Aryanto, Jumat.

Pesawat latih milik Merpati Pilot School tersebut jatuh di lokasi persawahan di Desa Marengan Daya, Kecamatan/Kabupaten Sumenep.

Jasad pilot pesawat tersebut, Harisyondi, masih berada di RS dr Moh Anwar, Sumenep. Warga Kecamatan Waru, Sidoarjo, Jawa Timur ini terbang solo memakai pesawat latih tanpa didampingi pelatih.

Pesawat latih tersebut jatuh sekitar 1 kilometer dari Bandara Trunojoyo. Saat pesawat jatuh, terdengar bunyi benturan keras. Harisyondi sempat dilarikan ke rumah sakit, tetapi nyawanya tidak tertolong.

Bangkai pesawat sudah ditutup dengan terpal, sekalipun puingnya masih berserakan. Badan pesawat terpisah dengan ekornya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com